Saturday, June 25, 2016

Kapan Malware Berbahaya Menyerang Komputer Anda ?

Kapan Malware Berbahaya Menyerang Komputer Anda?



  Software antivirus memang sangat diperlukan untuk memastikan keamanan data yang tersimpan dalam komputer. Namun hingga saat ini antivirus masih memiliki banyak kurangan, salah satunya mereka hanya bisa menangkap malware atau virus yang dikenal.

  Untuk ancaman yang tidak diketahui atau ancaman baru, antivirus yang terpasang di perangkat Anda harus diperbarui. Namun aktivitas ini memberikan kesempatan malwareatau virus untuk menyerang komputer Anda.

  Untuk itu, para peneliti diketahui tengah berusaha memperbaiki dilema ini dan mereka berencana untuk membuat software antivirus masa depan yang dapat menangkapmalware baru tanpa memerlukan update sehingga malware atau virus tidak bisa melakukan aksinya ketika antivirus `lengah` (saat melakukan update).

  Sejumlah peneliti bahkan tengah merangkai algoritma mendalam untuk membuat antivirus mampu menangkap malware berbahaya tanpa harus melakukan update. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (3/10/2015).

  Deep Instinct, sebuah startup yang berbasis di Israel, berhasil mengembangkan softwareantivirus yang dapat mendeteksi malware baru dengan tingkat akurasi 20 persen lebih tinggi dari antivirus terbaik yang tersedia saat ini.

  Temuan ini sendiri belum diverifikasi secara independen, tetapi ide mereka tidak jauh berbeda dari apa yang peneliti di Microsoft dan Invincea paparkan pada pembelajaran sistem deteksi mendalam untuk virus dan 
malware.

0 comments:

Post a Comment